Hukum

Spesialis Pencuri Motor Diringkus Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari

×

Spesialis Pencuri Motor Diringkus Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Seorang pemuda inisial AR (21 Tahun), warga BTN Latjinta II Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, diringkus Tim Buru Sergap (Buser) 77 Satreskrim Polresta Kendari, karena diduga menjadi pelaku pencurian sepeda motor.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan korbannya, atas nama Indah Ayutria Pratiwi, warga BTN Zam – zam Recident, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, yang kehilangan sepeda motor di rumahnya.

Kapolresta Kendari, Kombes. Pol Muh. Eka Fathurrahman, melalui Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, menjelaskan, awalnya pada hari Sabtu (22/10/2022), sekitar pukul 12.00 Wita, suami korban memakai motor milik korban berupa 1 (satu) unit motor merak Yamaha Fino DT 5350 NA warna putih untuk pergi belanja, dan pada saat pulang ke rumah, suami korban lupa menutup pagar rumah dan lupa mencabut kunci motor.

“Sekitar pukul 02.30 wita, korban mendengar motornya bunyi dan ketika itu dirinya langsung mengecek di parkiran, dan korban melihat motornya telah hilang,”Kata AKP Fitrayadi, pada Selasa (25/10/2022).

Fitrayadi menjelaskan, dari pengembangan penyidikan, pelaku sudah 2 (Dua) kali melakukan aksi pencurian motor di beberapa wilayah dalam Kota Kendari.

“Kami masih melakukan pengembangan penyidikan, karena dari pengakuan pelaku, dirinya sudah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di 2 (dua) tempat berbeda di Kota Kendari, yang mana salah satu barang bukti sepeda motor telah kami amankan,”Tegasnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 2 (Dua) Unit sepeda motor, yang diduga hasil curian, serta 1 (Satu) buah Obeng. Atas perbuatannya kini pelaku harus mendekam dalam sel tahanan Mapolresta Kendari.

“Pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”Pungkas Kasat Reskrim Polresta Kendari.YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!