Peristiwa

Seorang Nelayan Hilang di Perairan Pulau Hari Saat Memancing

×

Seorang Nelayan Hilang di Perairan Pulau Hari Saat Memancing

Sebarkan artikel ini

 

Naas dialami  Nasir Kambewa (50 Tahun). Nelayan asal Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan ini dinyatakan hilang saat tengah memancing ikan di sekitar perairan  Pulau Hari, Minggu (9/1/2022) pukul 13.30 wita.

” Pagi tadi sekitar pukul 07.40 wita, Senin (10/1/2022), Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menerima informasi dari Bapak Susman keluarga korban, yang melaporkan, bahwa, pada pukul 05.00 wita telah terjadi kecelakaan kapal, yakni satu orang nelayan hilang diantara perairan pulau hari dan desa tanjung tiram Kabupaten Konawe Selatan,”kata Wahyudi, Humas KPP Kendari.

Berdasarkan laporan itu, lanjut Wahyudi, pada pukul 08.00 wita,Senin (10/1/2022) Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan Ambulance dan Rescue Car membawa rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR berupa pencarian korban.

Adapun kronologi hilangnya korban,  ungkap Wahyudi, pada hari Minggu (9/1/2022) pukul 13.30 wita korban yang merupakan warga desa tanjung tiram pergi memancing disekitar pulau hari. Namun, hingga  hari senin (10/1/2022) korban belum juga pulang ke rumah, karena kuatir pihak keluarga lalu melakukan pencarian. Sekitar pukul 05.00 wita, perahu milik korban ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan dalam posisi terbalik.

“Telah dilakukan pencarian oleh warga sekitar, hingga informasi kami terima belum ada hasil korban ditemukan,”ungkap Wahyudi. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!