Peristiwa

Sekda Kota Kendari Sambangi Korban Puting Beliung di Kelurahan Watubangga,

×

Sekda Kota Kendari Sambangi Korban Puting Beliung di Kelurahan Watubangga,

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala,. M.Si., bersama Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Drs. Abdul Rauf, mengunjungi korban puting beliung di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Minggu (9/7).

Diketahui bencana puting beliung tersebut mengakibatkan lima rumah di Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga rusak akibat terpaan angin dan tertimpa pohon. Kepala Dinas Sosial Kota Kendari mengungkapkan, pasca-terjadinya bencana alam angin puting beliung itu, Pemkot Kendari melalui Dinas Sosial langsung melakukan rapat bersama Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Kendari untuk menurunkan bantuan sosial kepada para korban. Sementara untuk perbaikan rumah yang terdampak dari angin puting beliung itu, pihak Dinsos akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Perumahan Kota Kendari. Ia menyebutkan keluarga yang tertimpa bencana tersebut memang sudah sepantasnya untuk menerima bantuan dari Pemkot Kendari. “Ini kan harus terpadu semua, kalau kami dari Dinsos tentu kebutuhan dasar yang harus kita penuhi. Kemudian untuk perumahan ada Dinas Perumahan yang akan menindaklanjuti, apalagi keluarga yang menjadi korban ini kategori miskin.” Jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar lebih waspada dengan cuaca buruk dan menjauhi lokasi yang mungkin berpotensi menjadi pohon tumbang ataupun tanah longsor. (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!