Environment

Sejak Aksi Bersih Kota Digelar, Sudah 104 Ton Sampah Diangkut Dari Teluk Kendari

×

Sejak Aksi Bersih Kota Digelar, Sudah 104 Ton Sampah Diangkut Dari Teluk Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Dalam rangka HUT ke-192 tahun Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari melaksanakan bersih-bersih di sekitar Anjungan Teluk Kendari, Jumat (5/5) pagi. Bersih-bersih Teluk Kendari yang sudah berlangsung sejak 9 Desember 2022 ini telah memuat sekira 104 ton sampah.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP., M.Si., dalam kesempatan tersebut mengatakan, empat persoalan besar yang di miliki Teluk Kendari saat ini, yakni sampah dan pencemaran, sedimentasi, penataan teluk yang semrawut dan berkurangnya kawasan mangrove. Menurutnya, berdasarkan RTRW jika di pesisir Teluk Kendari merupakan kawasan perkantoran, kawasan pusat kota dan bisnis serta penataan kawasan pemukiman. Sementara untuk kawasan bisnis harus memegang prinsip tanpa sampah dan emisi.

Dirinya berharap pemerintah bersama masyarakat untuk selalu memelihara kawasan Kota Kendari khususnya Teluk Kendari. “Kita ingin menunjukkan pada masyarakat, kita ingin membangun kesadaran bersama, terutama masyarakat yang ada di sekitar Teluk Kendari untuk bersama-sama menjaga kota ini, menjaga Teluk Kendari.” Ujarnya.( Prokopim Kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *