Bangun Negeri

Rumah Penerima Bantuan Sosialisasi di Konsel Diberi Label

×

Rumah Penerima Bantuan Sosialisasi di Konsel Diberi Label

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com-Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga memimpin launcing pelabelan rumah penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bertempat di desa Tanea, Kecamatan Konda, Senin (29/5).

Launcing dilakukan serentak pada empat titik Kecamatan, yakni Konda, Angata, Tinanggea, dan Kolono. Di Kecamatan Konda dipimpin Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, di Kecamatan Angata dipimpin Wabup Konsel Rasyid, Kecamatan Tinanggea dipimpin Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, dan di Kecamatan Kolono dipimpin Asisten I Setkab Konsel Amran Aras.

Khusus di Kecamatan Konda hadir Sekda Konsel Hj St Chadidjah, anggota DPRD Konsel Nadira, sejumlah pimpinan OPD, Camat, Kades, Forkopimcam, dan pihak terkait lainnya. Launcing labelisasi itu dirangkaikan dengan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai dan kursi roda bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kepala Dinsos Konsel, Nurlita Jaya AS mengatakan pelabelan tersebut sebagai bentuk transparansi penerimaan program bansos baik PKH maupun BPNT. Dilakukan dalam bentuk penyemprotan pada rumah KPM. Label itu sebagai informasi sekaligus kontrol sosial bahwa keluarga yang bersangkutan tergolong keluarga pra sejahtera yang layak menerima bantuan.

“Tentunya program ini berjalan lancar berkat dukungan pimpinan daerah khususnya bapak Bupati H Surunuddin Dangga dan pak Wakil Bupati Rasyid, DPRD, Camat, Kades/Lurah dan seluruh lapisan masyarakat serta pihak terkait lainnya. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Konsel H Surunuddin Dangga mengungkapkan program labelisasi itu penting agar bantuan yang disalurkan, transparan dan tepat sasaran. Labelisasi, lanjutnya, tujuannya semata-mata sebagai alat kontrol dalam pemberian berbagai macam bantuan.

“Agar bantuan tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan. Dan masyarakat juga dapat terlibat mengontrol pelaksanaan pemberian bantuan,” jelasnya.

Bupati mengatakan akan menginstruksikan seluruh OPD untuk turun ke masing-masing desa. Melihat rumah yang diberi label dan melakukan intervensi atau bantuan yang sesuai. (Prokompim konsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *