Environment

Pemkot Kendari Rapat Bersama Jelang Aksi Bersih Sampah Kota

×

Pemkot Kendari Rapat Bersama Jelang Aksi Bersih Sampah Kota

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah Kota Kendari resmi menggelar Rapat Koordinasi terkait Rencana Pembersihan Sampah yang di pusatkan di Teluk Kendari.

Berlangsung di Aula Samaturu Gedung Balaikota Kendari, rapat yang dipimpin langsung Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si ini turut diikuti Forkopimda, Kepala OPD lingkup Kota Kendari, Kepala OPD terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, serta beberapa pemerhati lingkungan Kendari, Senin (29/5).

Pj. Walikota Kendari menyebut pembersihan itu dilakukan untuk menata wajah kota menjadi baik dan lebih bersih.

“Pertemuan hari ini untuk bersama-sama mendiskusikan dan merumuskan langkah-langkah taktis yang bisa dilakukan dalam membersihkan sampah di Teluk Kendari.” Ujarnya saat membuka Rakor tersebut.

Dirinya juga menambahkan bahwa permasalahan sampah yang ada di Teluk Kendari ini, telah menyebabkan kapal rusak karena sampah tersedot ke mesin kapal. Sehingga untuk itu, Pemerintah Prov. Sultra dan Pemerintah Kota Kendari akan bersinergi dalam melakukan pembersihan di beberapa titik lokasi dan teluk Kota Kendari.

Terkait lokasi dan waktu pelaksanaannya, pemerintah kota bakal mengkoordinasikan terlebih dulu dengan Pemprov Provinsi Sultra. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *