Peristiwa

RS Jantung, Pembuluh Darah dan Otak “Oputa Yi Koo” Resmi Beroperasi

×

RS Jantung, Pembuluh Darah dan Otak “Oputa Yi Koo” Resmi Beroperasi

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Keberadaan RS Jantung, Pembuluh Darah dan Otak “Oputa Yi Koo” menjadi sangat penting bagi masyarakat Sultra. Sebelumnya pasien dengan penyakit jantung, pembuluh darah, dan otak di Sultra harus berobat ke luar daerah, namun kini fasilitas telah tersedia.

“Selama ini saya lihat banyaknya pasien banyak yang tidak tertangani atau antre hingga berbulan-bulan, maka saya bermimpi salah satu cara mengatasi penyakit jantung ini dengan membangun rumah sakit bertaraf internasional,” ujarnya.

“Insya Allah keberadaan RS ini dapat memberi kemaslahatan bagi masyarakat Sultra maupun dari luar, karena dapat mengakses secara langsung pelayanan kesehatan jantung pembuluh darah dan otak yang profesional, ramah lingkungan, nyaman dan modern, yang mana keselamatan pasien menjadi prioritas utama serta menjadi Rumah Sakit rujukan di kawasan Indonesia Timur,. Selain itu keberadaan Rumah Sakit ini telah membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat juga mengurangi pengangguran khususnya di Sultra,” Pungkasnya.

Diketahui, RS Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas diantaranya Instalasi Gawat Darurat, rawat inap, rawat jalan, apotek, CT scan, dan x-ray. Selain itu tersedia berbagai poli, seperti poli jatung anak, poli jantung dewasa, poli bedah hingga layanan katerisasi jantung.

Pada rangkaian ekspose 5 (lima) Tahun kepemimpinan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Dr. H. Lukman Abunawas, SH.,M.Si., atau yang dikenal dengan jargon pasangan AMAN, bersama Pj. Walikota Kendari Asmawa Tosepu, AP, M.Si meresmikan Rumah Sakit (RS) Jantung, Pembuluh Darah dan Otak “Oputa Yi Koo” yang beralamat di Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat, Sabtu (2/9). Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *