Peristiwa

Rawat Silaturahmi, Bupati Konsel Terima Kunker Danlanal Kendari

×

Rawat Silaturahmi, Bupati Konsel Terima Kunker Danlanal Kendari

Sebarkan artikel ini

 

Konsel, suarakendari.com – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST,MM menerima kunjungan kerja (Kunker) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Kolonel
Laut (P) A.K. Mulku Zahari,SE,M. Tr.Opsla. Diauditorium lantai III kantor bupati.Jumat, 25 Agustus 2023.

Rombongan pejabat Lanal Kendari itu diterima oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga didampingi Wabup Rasyid, Sekda Hj St Chadidjah,dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami ucapkan selamat datang, sebagai kepala daerah, tentunya kami sangat berterimakasih sudah kembali dikunjungi oleh Lanal Kendari semoga pertemuan ini bisa lebih mempererat silaturahmi,” ungkap Surunuddin dalam sambutannnya.

Dalam penjelasannya, Bupati Konsel dua periode ini mengungkapkan bahwa Kabupaten Konsel merupakan wilayah yang memiliki garis pantai terpanjang di Sultra. Terbukti dengan adanya desa pesisir yang tersebar di Kecamatan Tinanggea, Laonti, Palangga Selatan, Lainea, Kolono, Kolono Timur, Moramo dan Moramo Utara.

“Dengan jumlah desa dan kelurahan sebanyak 351 Konawe selatan termaksud daerah terluas di Provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki segala kultur budaya,suku dan agama yang beragam,”jelasnya.

Karena itu pula, lanjut dia, kabupaten dengan tagline “Desa Maju, Konsel Hebat,” itu, termasuk  daerah dengan jalur lintasan yang begitu banyak bagi moda transportasi laut. Pelabuhan Torobulu, Amolengu, Tinanggea, Lainea, Moramo dan Laonti, adalah pelabuhan laut yang ada di otoritanya.

“Kami berharap, dapat terjalin kerja sama dan sinergi yang baik antara Pemkab Konsel dengan Lanal Kendari, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Konsel,”pintahnya.

Danlanal) Kendari Kolonel
Laut (P) A.K. Mulku Zahari mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemkab Konsel sangat luar biasa. Pada kesempatan itu pula dirinya juga memperkenalkan jajaran pejabat Lanal Kendari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *