Peristiwa

PPID Kabupaten Bombana Sabet Penghargaan Anugerah KIP 2023

×

PPID Kabupaten Bombana Sabet Penghargaan Anugerah KIP 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-PPID Kabupaten Bombana dinobatkan sebagai penerima penghargaan kedua dalam ajang Anugerah KIP Sultra 2023. Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai bentuk pengakuan atas kerja keras PPID dalam mengelola informasi publik dengan baik.

Dalam kategori Evaluasi dan Monitoring Kepatutan Keterbukan Informasi Publik (KIP) 2023 Kategori PPID Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tenggara, PPID Kabupaten Bombana berhasil menempati posisi ke-2. Penghargaan ini diterima oleh Sofian Baco, Kadis Kominfo dan Statistik Kabupaten Bombana yang mewakili Pj. Bupati Bombana, dalam acara Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2023 di Hotel Said Azizah Kendari, pada tanggal 11 Desember 2023.

Penghargaan ini adalah sebuah bentuk apresiasi untuk dedikasi dan kinerja luar biasa PPID dalam pengelolaan informasi publik. Keberhasilan PPID Kabupaten Bombana dalam mendapatkan penghargaan ini menjadi motivasi bagi instansi sejenis untuk lebih meningkatkan pelayanan dan pemenuhan hak atas informasi publik di wilayahnya.

Sebagai pengelola informasi dan dokumentasi utama di Kabupaten Bombana, PPID Kabupaten Bombana memiliki tugas untuk mengakses, memelihara, memberikan, dan melindungi informasi publik. Pengelolaan informasi publik yang baik dan transparan akan memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi yang mereka butuhkan dan memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi pemerintah. Semoga keberhasilan PPID Kabupaten Bombana dalam ajang Anugerah KIP Sultra 2023 ini menjadi pemicu untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerja dalam mengelola informasi publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *