Peristiwa

Polres Konut Gelar Baksos dan Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

×

Polres Konut Gelar Baksos dan Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

KONUT, suarakendari.com-Banjir yang menggenangi pemukiman warga beberapa hari lalu yang membuat warga Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, harus mengungsi di hunian tetap (huntap) kini berangsur surut.

Surutnya banjir sungai Lasolo tidak membuat warga yang tinggal dibantaran sungai langsung kembali ke rumah masing-masing tetapi Pemerintah Daerah melalui Kepala Desa menginstruksikan warga bertahan di Huntap mengantisipasi adanya banjir susulan.

Sebagai wujud kepedulian dan simpati terhadap sesama, Kapolres Konawe Utara (Konut) AKBP Priyo Utomo bersama Ketua Bhayangkari Cabang menggelar kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan dan kegiatan Bhayangkari Peduli dengan menyerahkan bantuan berupa sembako bertempat di Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera Kabupaten Konawe utara, Sabtu (18/5/2024) sekira pukul 11.30 wita.

Sebanyak 142 paket berisi sembako diberikan kepada 142 kepala keluarga yang telah bertahan di huntap selama seminggu terakhir, akibat banjir yang melanda dan merendam pemukiman warga Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konut.

Kepala Desa Puuwanggudu Jumran menyampaikan terima kasih dan apresisasi atas kepedulian Kapolres Konut dan jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang dan pengurus dalam berbagi duka atas bencana banjir yang melanda warganya dengan berkunjung dipengungsian serta memberikan bantuan.

“Terima kasih pak Kapolres dan Ibu aerta seluruh jajaran dan pengurus Bhangkari cabang, kami sebagai kepala desa mewakili seluruh masyarakat atas bantuan yang diberikan semoga mendapat limpahan berkah yang berlimpah,” kata Jumran.

Akibat banjir yang dan merendam pemukiman warga juga merendam puluhan hektar sawah dan ladang sebagai mata pencaharian sebagian warga Desa.

Kapolres Konawe utara AKBP Priyo Utomo mengatakan, agar warga bersabar atas musibah yang terjadi dan berharap musibah ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

Kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan dan giat Bhayangkari Peduli sebagai wujud simpati dan kepeduliaan kami kepada warga yang terkena musibah banjir.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan mampu membantu meringankan beban warga semua, semoga banjir ini cepat surut sehingga warga semua bisa bekerja lagi seperti biasa,” pungkas Kapolres Konut. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!