Peristiwa

Polres Konsel Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai

×

Polres Konsel Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

 

Konsel, suarakendari.com – Demi mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai, dan sejuk, Polres Konawe Selatan (Konsel) menggelar tablig akbar dan doa bersama di halaman Mapolres Konsel, pada Kamis (26/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Konsel, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Konsel serta jajaran KPU, Bawaslu, tokoh agama, dsn tokoh masyarakat.

Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo menjelaskan, kegiatan tablig akbar dan doa bersama yang di gelar adalah bentuk sinergitas dan kesatuan antara ulama dengan umaro.

“Kami berharap melalui kegiatan itu bisa terbangun sinergitas yang baik agar pelaksanaan Pemilu serentak diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Konsel berjalan aman, tertib dan damai,” kata AKBP Wisnu Wibowo.

Kapolres menyatakan, tujuan utama kegiatan tabligh akbar dan doa bersama adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya dalam menyongsong Pemilu 2024.

Dia berharap seluruh lapisan masyarakat berperan aktif menyukseskan Pemilu 2024.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dengan seluruh pihak terkait baik TNI, aparatur pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyaraktan demi mempertahankan Kabupaten Konsel tetap sejuk, aman dan kondusif baik sebelum maupun setelah Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan agar semua pihak senantiasa selalu menjaga persatuan, kesatuan dan kondusifitas kamtibmas yang selama ini telah terbina dengan baik.

Lebih lanjut Wisnu menegaskan Kabupaten Konsel selama ini masyarakatnya yang terdiri dari berbagai suku, ras, golongan dan agama bisa hidup berdampingan penuh dengan toleransi.

“Kerukukanan yang telah terjalin dengan baik selama ini, harus kita jaga. Menjelang pesta demokrasi yang tinggal beberapa hari lagi, masyarakat kami minta untuk menyikapinya dengan bijaksana, walaupun berbeda dalam pilihan jangan sampai memecah persaudaraan,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *