Peristiwa

Pj Walikota Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional

×

Pj Walikota Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu., AP.,M.Si menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Sabtu (25/11/2023).

Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen. Pol. (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H berlangsung dengan khidmat.

Dalam upacara tersebut, Pj. Wali Kota Kendari menyampaikan penghormatan kepada para guru yang telah berperan besar dalam dunia pendidikan. Dia menyebutkan bahwa para guru adalah kompas yang mengaktifkan magnet keingintahuan, pengetahuan, dan kebijaksanaan dalam diri siswa. Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan atas pengabdiannya dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara memanfaatkan momentum tersebut untuk memberikan penghargaan kepada berbagai kalangan yang berprestasi. Salah satunya adalah pemberian beasiswa bagi 100 siswa berprestasi sebesar Rp.1.500.000 per siswa. Selain itu, 20 guru berprestasi tingkat nasional/internasional juga mendapatkan masing-masing satu unit laptop. Penghargaan juga diberikan kepada dua tenaga kesehatan berprestasi tingkat nasional dan empat purnabakti Dinas Kesehatan Provinsi Sultra.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara terhadap para pelaku pendidikan dan kesehatan yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan dan kesehatan. Semoga penghargaan ini dapat memberikan semangat untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *