Bangun Negeri

Pj Wali Kota Kendari Suport Brimob Polda Sultra Tingkatkan Kamtibmas

×

Pj Wali Kota Kendari Suport Brimob Polda Sultra Tingkatkan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyerahkan bantuan Genset Pol 80 PWL pada Satua Brigade mobil (Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (22/8/2023).

Penyerahan bantuan yang digelar di Kantor Dinas Perhuhungan (Dishub) Kota Kendari itu disaksikan oleh Sekertaris Daerah (Kota Kendari, Kepala Dishuh Kota Kendari, Kasat Lantas Polresta Kendari serta babarapa Kepala OPD lingkup Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, bantuan satu unit tenaga pembangkit listrik ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota terhadap kinerja Brimob Polda Sultra dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Sultra.

“Bantuan ini berupa satu generator dengan kapasitas 80 PWL yang semoga bisa bermanfaat untuk mendukung kelancaran tugas-tugas di Satuan Brimob,” kata Asmawa, Selasa (22/8/2023).

Bantuan tersebut, lanjut Asmawa, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari tahun anggaran 2023, yang ada di Dinas Perhubungan Kota Kendari.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Kendari La Ode Abd. Manas Salihin mengatakan, mesin genset yang di hibahkan pemerintah Kota Kendari ke Brimob Polda Sultra itu merupakan realiasai anggaran Dishub Kota Kendari di tahun 2022.

“Pengadaan genset berkapasitas 80 PWL telah direalisasikan melalui dokumen pelaksanaan perubahan anggaran Dinas Perhubungan Kota Kendari tahun 2022 senilai Rp176.500.000,” kata La Ode Abd. Manas Salihin.

Komandan Satuan (Dansat) Brigade mobil (Brimob) Polda Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki, mengaku Genset yang dihibahkan akan dimanfaatkan untuk keberlangsungan pelaksanaan tugas.

“Genset ini sangat bermanfaat bagi kami dan akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan tugas kami dalam rangka memberikan prlayanan kepada masyarakat dan juga untuk kepentingan negara,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *