Humaniora

Pj Wali Kota Kendari Sambangi Keluarga Asuh

×

Pj Wali Kota Kendari Sambangi Keluarga Asuh

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Sambangi Keluarga Asuh yang baru melahirkan di Kelurahan Talia Kecamatan Abeli, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si sebagai orang tua asuh, menuturkan bahwa Pemerintah Kota Kendari terus berupaya dalam melakukan percepatan penurunan prevalensi stunting di Kota Kendari.

Salah satunya dengan mengeluarkan kebijakan orang tua asuh atau orang tua angkat bagi anak dan ibu hamil yang masuk kategori rawan stunting, Selasa (29/8).

“Hari ini, saya berkesempatan hadir mengunjungi Keluarga Asuh yang baru melahirkan di hari ke 17, Alhamdulillah bayi dengan kondisi lahir normal dan sehat, berat badan bayi saat lahir 3,6 kg. Tentu, Prinsipnya pemerintah kota berupaya secara maksimal untuk menurunkan angka stunting ini melalui kebijakan orang tua asuh. Jadi semua pejabat, tokoh-tokoh masyarakat, dan stakeholder terkait juga menjadi orang tua angkat untuk kurang lebih 250 warga masyarakat yang teridentifikasi rawan stunting.”ujarnya.

Selain melihat kesehatan bayi, Pj. Wali Kota Kendari juga turut memberikan suplemen makanan tambahan kepada warga yang masuk kategori rawan stunting, mulai dari bantuan beras fortivit, telur, ikan kaleng, susu ibu menyusui, hingga susu untuk bayi. Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga terus mendorong ibu-ibu hamil, agar rajin ke Posyandu untuk memeriksakan diri. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *