Peristiwa

Angka Stunting di Kota Kendari Alami Penurunan Sangat Signifikan

×

Angka Stunting di Kota Kendari Alami Penurunan Sangat Signifikan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si secara resmi membuka acara Temu Kader Institusi Masyarakat Perkotaan (IMP) yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Kendari. Kegiatan Temu Kader yang diikuti kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD, Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Non PNS ini berlangsung di Ruang Samaturu Gedung Balai Kota Kendari, Selasa (29/8).

Melalui pertemuan tersebut, Pj. Wali Kota Kendari turut menyampaikan apresiasi pada seluruh kader yang terlibat, atas keberhasilan program Keluarga Berencana dan program penurunan stunting di Kota Kendari.

“Syukur Alhamdulillah untuk Kota Kendari sendiri berdasarkan hasil survei status gizi Indonesia pada tahun 2022, angka stunting di Kota Kendari mengalami penurunan yang sangat signifikan dari 24 persen di tahun 2021 turun sebesar 4,5 persen menjadi 19,5 persen pada tahun 2022 , tentu ini adalah berkat kerja keras kita semua. Kita berharap di tahun 2023 akan terjadi lagi penurunan pengendalian. Sehingga di tahun 2024 nanti target nasional kita bisa turun sebesar 14 persen.” Jelasnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *