Bangun Negeri

Pj Wali Kota Kendari Buka Pelatihan Teknis Produksi dan Standarisasi Produk

×

Pj Wali Kota Kendari Buka Pelatihan Teknis Produksi dan Standarisasi Produk

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Pj. Walikota Kendari Asmawa Tosepu, AP., M.Si., membuka secara resmi Pelatihan Teknis Produksi dan Standarisasi Produk yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari di Hotel Claro Kendari.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Kendari menyampaikan bahwa pasca krisis ekonomi yang dialami bangsa, hanya sektor Industri Kecil Menengah (IKM) yang masih bisa survive dan berkembang di masa masa sulit tersebut, oleh karena itu Pemerintah Kota berupaya mengadakan pelatihan sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan akibat dampak covid-19, Selasa (19/9).

“Di Kendari terdapat dua sentra IKM, harapan kita dengan tumbuh dan berkembangnya sektor IKM dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, kemudian dapat diaplikasikan sehingga dapat menuju pada peningkatan ekonomi yang dapat berefek pada masyarakat bagi pelaku IKM dalam meningkatkan kemampuan menghasilkan karya atau produk yang berkualitas yang lebih baik dan menarik.” Terangnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota ingin membantu memberikan pengayaan tambahan ilmu pengetahuan dan kemampuan, dalam menghasilkan produk-produk berkualitas, sekaligus memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi yang dapat berkembang dan dapat menelurkan lagi IKM/UKM lain.

“Harapan kita dalam konteks pengembangan ekonomi lokal IKM memberi potensi besar dalam menggerakkan sektor perekonomian di Kota Kendari. Untuk itu, saya harap kepada peserta pelatihan nantinya dapat memiliki keinginan dan kemampuan untuk membangkitkan sektor UMKM di Kota Kendari.” Pungkasnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *