Peristiwa

Pj Wali Kota Buka Pelatihan Matematika dengan Metode Gasing

×

Pj Wali Kota Buka Pelatihan Matematika dengan Metode Gasing

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Matematika dengan metode Gampang, Asyik, dan Menyenangkan (Gasing) bagi Guru dan peserta didik Sekolah Dasar (SD) lingkup Dinas Dikmudora Kota Kendari tahun 2023 resmi dibuka oleh Pj. Walikota Kendari H. Asmawa Tosepu., AP., M.Si. Pelatihan yang dilangsungkan di Hotel Claro Kendari ini turut disaksikan langsung Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si, Selasa (24/10).

Pj. Wali Kota Kendari dalam sambutannya menerangkan bahwa metode gasing merupakan metode pembelajaran matematika dasar yang diciptakan oleh Prof. Yohanes Surya., PhD, dimana program tersebut sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara Yayasan Teknologi Indonesia Jaya dengan Pemerintah Kota Kendari yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dalam menghitung cepat, baik pada mata pelajaran Matematika, Fisika dan lainnya, dengan metode atau cara-cara yang sederhana serta gampang tetapi mengasyikkan.

“Metode pembelajaran gasing ini sangat penting dilakukan guna membentuk kemampuan peserta didik dan guru dalam meningkatkan mutu pendidikan dasar di Kota Kendari. Melalui pelatihan ini, saya berharap peserta bisa berperan aktif dan mengambil manfaat dari kegiatan ini sehingga kualitas kompetensi peserta didik bisa meningkat secara signifikan dan kemudian dapat mencetak siswa/siswi yang mampu bersaing dan meraih prestasi dalam berbagai seleksi tingkat lokal maupun nasional.” Ujarnya. (Prokomtim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *