Peristiwa

Pj Wali Kota Baubau Serahkan Aset Eks Pemkab Buton ke OPD untuk Dikelola

×

Pj Wali Kota Baubau Serahkan Aset Eks Pemkab Buton ke OPD untuk Dikelola

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Aset eks Pemkab Buton yang sudah diserahkan ke Pemkot Baubau yang berjumlah sekitar 100 lebih terdiri dari gedung, bangunan rumah. Eks rumah jabatan dan lain-lain akan dimanfaatkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Baubau.

Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si sudah menyerahkan beberapa aset eks Pemkab Buton tersebut secara resmi ke OPD pada Kamis (4/4/2024 di aula kantor Wali Kota Baubau untuk dimanfaatkan sebagai kantor.

Menurut orang nomor satu di Kota Baubau ini, semua aset itu akan dikelola dan didalam manajemen aset tentu harus selalu melakukan perbaikan terhadap aset. Oleh sebab iitu, agar aset-aset yang diterima dari Pemkab Buton bisa lebih optimal maka beberapa kantor yang sudah tidak layak buat layanan itu akan dipindahkan.

”Tadi kepala-kepala OPD yang bertandatangan itu perhari ini ia sudah diserahkan tanggung jawab untuk mengelola aset itu. Untuk terkait pemindahan bisa nanti selesai lebaran. Tapi setelah lebaran juga harus cepat karena orang sudah harus kembali bekerja,”ujarnya.

Dr Muh Rasman Manafi menambahkan, pasca penyerahan aset ini diharapkan untuk segera melakukan persiapan, misalnya mulai menata ruangan yang sekarang, membersihkan ruangannya jangan sampai nanti setelah pindah butuh waktu lagi untuk merapihkan. OPD yang menerima aset diharapkan melakukan percepatan, karena di triwulan kedua ini sudah harus beraktifitas.

Foto/Peliput :ANJAR
Editor : ELIM MARIAMA
Redaktur : MUH SAID IDU
Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *