Bangun Negeri

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana Hadiri GTTGN XXIV Tahun 2023 Provinsi Lampung

×

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana Hadiri GTTGN XXIV Tahun 2023 Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini

Lampung, suarakendari.com-Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos menghadiri Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV Tahun 2023 yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim, Bandar Lampung, Rabu(7/6/2023)

Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV Tahun 2023 yang digelar oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dibuka secara resmi oleh Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar dan dihadiri oleh para kepala daerah dari seluruh Indonesia.

Mendes PDTT yang akrab disapa Gus Halim dalam sambutannya menyatakan bahwa Teknologi tepat guna merupkan salah satu hal penting dalam pembangunan desa dan diharapkan bisa mengolah semua potensi yang ada di desa. Oleh karena itu, dana desa juga digunakan untuk pelatihan dan pengadaan teknologi tepat guna utamanya yang dibutuhkan pelaku usaha di desa.

Rangkaian acara GTTGN XXIV Tahun 2023 dimulai tanggal 6 hingga 10 Juni 2023 dengan mengusung tema “Menguatkan Daya Saing Desa dan Menyejahterakan Warga” menjadi ajang tukar menukar informasi dan promosi terkait dengan teknologi inovasi dari berbagai desa.

Untuk diketahui, dalam rangka memeriahkan GTTGN XXIV Tahun 2023 selain mengadakan pameran teknologi tepat guna, Kemendes PDTT juga memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah/Kepala Desa yang meraih juara di bidang teknologi tepat guna, menggelar pesta seni dan budaya, mengadakan lomba cepat tepat nusantara, serta memamerkan produk UMKM dari seluruh Indonesia.(SrM)

? Kominfos Bombana
?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *