Peristiwa

Pj Gubernur Sultra Salurkan Bantuan Bagi Warga Konawe

×

Pj Gubernur Sultra Salurkan Bantuan Bagi Warga Konawe

Sebarkan artikel ini

Konawe, suarakendari.com – Disela – sela kunjungan kerja di Kabupaten Konawe, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, menyalurkan hak konstitusi kepada masyarakat, dengan menyalurkan bantuan sosial, pada Kamis (21/12/2023).

Bantuan itu merupakan program pemerintah kepada masyarakat Konawe yakni bantuan Dana Hibah Rumah Ibadah sebesar Rp.363.625.000,- untuk 5 Masjid, 4 Pura, dan 1 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Bantuan Mesin Peralatan Kewirausahaan untuk 54 kelompok UMKM sebesar Rp.250.000.000,- berupa alat cuci motor, perbengkelan, pandai besi, olahan pangan industri roti dan kue, kompor hock, dan mesin depot air minum,

Bantuan bagi 4 Kelompok Tani sebesar Rp.127.500.000,- berupa pupuk organik, herbisida, insektisida, dan bibit jagung, dana stimulus bagi 50 pelaku UMKM sebesar Rp.100.000.000, dana pendidikan bagi 12 mahasiswa asal Konawe yang kuliah di Universitas Halu Oleo (UHO) dan IAIN Kendari sebesar Rp.90.000.000, penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) sebagai legalisasi usaha, diterbitkan Dinas Koperasi UMKM melalui Klinik Yanlik kepada 15 pelaku UMKM.

“Saya sampaikan bahwa semua program pemerintah ini dibiayai dari pajak rakyat. Sudah jadi kewajiban kita menjadi pelayan masyarakat, menyalurkan kembali pajak rakyat melalui program-program, khususnya untuk memenuhi 5 bidang kesejahteraan rakyat sebagai amanat konstitusi UUD NRI 1945,” ucap Andap.

Ia menambahkan bahwa penyaluran bantuan itu merupakan hak – hak masyarakat yang telah dianggarkan di dalam APBD Pemprov Sultra.

“Penyaluran bantuan itu semoga bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat Konawe,” harap Andap. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *