Peristiwa

Pj Gubernur Sultra Beri Bantuan Dana Rp 50 Juta ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Mannan Kendari

×

Pj Gubernur Sultra Beri Bantuan Dana Rp 50 Juta ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Mannan Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Mannan di Kendari, Sulawesi Tenggara, menjadi saksi dari kunjungan istimewa Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023, pada Minggu (22/10/2023).

Kunjungan itu disambut meriah oleh pengurus pondok, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Tenggara, KH. Muslim, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sultra, Muhammad Saleh, serta sejumlah pengurus Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Mannan.

Dalam momen yang sarat makna ini, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto memberikan bantuan yang sangat berarti bagi Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Mannan. Bantuan tersebut mencakup,
bantuan dana senilai Rp 50 Juta. Dana itu diharapkan akan digunakan untuk mendukung operasional dan pengembangan pondok pesantren, termasuk penyediaan fasilitas pendidikan dan pemeliharaan sarana yang ada.

Selain itu juga di berikan bantuan 1 Unit Sumur Bor, Kehadiran sumur bor akan memberikan sumber air yang lebih andal dan berkelanjutan, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari dan kegiatan pembelajaran santri, serta
100 Eksemplar Al Qur’an.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Andap Budhi Revianto menggaris bawahi peran krusial yang dimainkan oleh para santri dalam sejarah bangsa.

Dia menegaskan perlunya generasi santri saat ini melanjutkan perjuangan yang telah diwariskan oleh sesepuh terdahulu untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Ulama dan Santri juga memiliki peran penting dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Perjuangan mereka harus diingat dan diteladani. Generasi Santri saat ini harus melanjutkan perjuangan sesepuh terdahulu. Berikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia,” kata Pj Gubernur Sultra Andap.

Kunjungan ini memperlihatkan komitmen pemerintah Daerah Sultra dalam mendukung pendidikan agama dan memajukan peran penting santri dalam membangun masa depan Indonesia.

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Mannan dan komunitas santri menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Pj Gubernur Andam dan berharap bahwa ini akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan agama dan kontribusi positif bagi negara. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *