Historia

Kemeriahan Peringatan Hari Santri di Kendari

×

Kemeriahan Peringatan Hari Santri di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Sulawesi Tenggara yang digelar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari resmi digelar di Pelataran Gedung Terpadu Kampus IAIN Kendari.

Peringatan yang dirangkaikan dengan gelaran Expo Kemah Santri dan Porseni Santri 2023 ini, secara langsung dibuka oleh Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen. Pol. (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, Minggu (22/10).

Didampingi Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si, tampak Pj. Gubernur Sultra mengajak santri dan pelajar merefleksi kembali sejarah hari santri nasional.

Menurutnya, hari Santri adalah momen yang tepat untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda tentang pesan-pesan perjuangan para ulama dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan melalui seruan jihad di jalan Allah SWT.

“Santri sebagai pondasi negara haruslah ikut berkontribusi terhadap pembangunan nasional di Indonesia khususnya di Sultra, apalagi di tengah perkembangan lingkungan kita rentan diadu domba dengan banyak isu, maka mari kita satukan hati jangan terpecah, apalagi nanti pada 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Untuk itu, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Sultra mengucapkan selamat hari santri nasional tahun 2023 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, semoga melalui peringatan ini akan semakin memperkuat ukhuwah islamiah diantara kita sebagai umat muslim,”tandasnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *