Peristiwa

Pj. Bupati Bombana Resmikan Asrama Mahasiswa Bombana di Kendari

×

Pj. Bupati Bombana Resmikan Asrama Mahasiswa Bombana di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, meresmikan Asrama Mahasiswa Bombana yang ditandai dengan Pemotongan Pita dan penandatanganan Prasasti Asrama Mahasiswa Bombana Kendari Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya , Pj. Bupati Bombana menyatakan bahwa Asrama mahasiswa Bombana yang pembiayaannya bersumber dari APBD Kabupaten Bombana, masih dalam proses penyelesaian. Dimana pembangunannya direncanakan terdiri dari 2 Lantai dengan 50 kamar tersebut, Progres pembangunan yang sudah terealisasi hingga saat ini adalah 1 Lantai dengan fasilitas 25 Kamar dan 10 Kamar mandi yang layak digunakan dan sudah bisa dimanfaatkan.

H. Burhanuddin menambahkan bahwa keberadaan Asrama Mahasiswa ini merupakan bentuk konkrit perhatian Pemerintah Daerah terhadap pendidikan putra-putri Kabupaten Bombana yang melanjutkan studi di perguruan tinggi kota Kendari, karena bagaimanapun wajah Bombana dimasa depan tergantung kepada bagaimana Sumber Daya Manusia Generasi Muda Bombana saat ini. Maka dari itu, asrama Mahasiswa ini adalah wadah untuk mewujudkan impian Mahasiswa Bombana.

Untuk diketahui, Pengawasan dan pemantauan terhadap penghuni asrama mahasiswa ini harus mengacu pada Peraturan Bupati Bombana nomor 7 tahun 2023 tentang Pedoman Pengelolaan Asrama Mahasiswa Milik Pemerintah Kabupaten Bombana.

“Melalui APBD Tahun Anggaran 2023 ini, Pemda juga telah mengalokasikan anggaran pembangunan Asrama Mahasiswa Bombana Kolaka yang berlokasi di Kec. Tanggetada Kab. Kolaka dan Asrama ini nantinya akan dibangun secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah” Ungkap Pj. Bupati.

Diakhir sambutan, Pj. Bupati Burhanudin tak lupa mengucapkan Selamat Milad ke-16 Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) bagi para pelajar dan mahasiswa Bombana Kendari, dan berharap semoga IMPIB terus menjadi wadah berhimpun yang memberikan kontribusi positif bagi Wonua Bombana Tercinta.(SrM)

Naskah dan Foto 😕 Kominfos Bombana

#peresmian
#asramamahasiswabombana
#mahasiswabombanakendari
#impib
#kabupatenbombana
#sulawesitenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *