Bangun NegeriHistoria

Pj Bupati Bombana Penuhi Janji, Listrik Pulau Kabaena Segera Menyala 24 Jam

×

Pj Bupati Bombana Penuhi Janji, Listrik Pulau Kabaena Segera Menyala 24 Jam

Sebarkan artikel ini

 

Harapan Masyarakat Pulau Kabaena sejak berdirinya Kabupaten Bombana Tahun 2004 lalu akan segera terkabul. Sesuai janjinya, Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si telah mendatangkan mesin penambah daya listrik yang diberangkatkan menuju pulau Kabaena, Sabtu (23/9/2023) melalui transportasi laut di Pelabuhan Fery Kasipute Kabupaten Bombana.

Turut hadir dalam pelepasan mesin PLN tersebut Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, Asisten 1 Setda Bombana, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Transnaker dan Kasat Pol PP Kabupaten Bombana.

Dalam waktu yang relatif singkat, H. Burhanuddin telah berhasil mengupayakan Satu unit tambahan mesin pembangkit yang dimuat menggunakan Containerized Cummins KTA 50 G 8 1 MW beserta aksesorisnya. Mesin tersebut akan digunakan untuk relokasi PLN PLTD Sikeli UP3 Bau-Bau.

Hadirnya mesin PLN tersebut adalah merupakan hasil kerja sama Pj. Bupati Burhanuddin bersama PT. PLN Persero Unit Induk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat ( Sulselrabar) melalui penandatangan Perjanjian Kerja sama/ Momerandum of Anderstanding (MoU) pada, Senin 5 Juni 2023 lalu.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bombana melepas secara resmi mesin PLN, dalam rangka untuk memenuhi daya mesin kebutuhan listrik masyarakat pulau Kabaena. Untuk program pulau Kabaena 24 jam menyala, Merdeka listrik, Kabaena sejahtera,” Ucap Burhanuddin saat melepas keberangkatan mesin menuju pulau Kabaena.

Ditempat yang sama, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bombana, Abdul Rahman mengatakan bahwa masyarakat Kabaena harus bersyukur karena kerisauan selama ini sudah terjawab, mesin yang selama ini dinanti- nantikan akhirnya akan sampai di Pulau Kabaena dan impian masyarakat Kabaena untuk menikmati Listrik menyala 24 Jam akan segera terwujud. (SrM)

📸 Kominfos bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *