Peristiwa

Pj Bupati Bersama Ketua TP-PKK Bombana Temu Kader Posyandu Se Kecamatan Kabaena

×

Pj Bupati Bersama Ketua TP-PKK Bombana Temu Kader Posyandu Se Kecamatan Kabaena

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakenndari.com-Pj. Ketua TP-PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos bersama Tim Penilai kunjungi pulau Kabaena dalam rangka melaksanakan Program Penilaian Lomba Posyandu, Kesehatan Lingkungan (Kesling) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Kabupaten Bombana Tahun 2023 dalam Program Pokok PKK di Pulau Kabaena, Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan penilaian ini dilaksanakan di beberapa desa/kelurahan di Pulau Kabaena, diantaranya Kelurahan Teomokole Kecamatan Kabaena dan Desa Langkema Kecamatan Kabaena Tengah, dan dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Bombana yang akrab dengan tagline “Jangan Lupa Bahagia,” Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si.

Rombongan Pj. Bupati Bombana beserta Ketua TP PKK Kab. Bombana disambut dengan hangat oleh Pemerintah Kecamatan/ Pemerintah Desa bersama masyarakat Pulau Kabaena, dengan mempersembahkan tarian adat Kabena yaitu Tari Lumense pada saat penjemputan.

Melalui kegiatan ini, Pj Bupati Bombana mengatakan dalam rangka lomba Posyandu, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan yaitu bagaimana kita dapat menangani stunting, dapat menangani Inflasi, menangani kemiskinan ekstrem, dan peran Pengurus PKK di kabupaten Bombana sangat diperlukan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang stunting, inflasi maupun kemiskinan ekstrem.

“Peran Pengurus PKK di kabupaten Bombana juga diperlukan, walaupun Pemerintah Kabupaten telah mendapat salah satu nominasi kabupaten yang berhasil menurunkan inflasi, namun kita harus terus menambah prestasi-prestasi yang membanggakan bagi kab. Bombana. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga Bombana mampu menangani inflasi di Kabupaten Bombana,” ungkap H. Burhanuddin.

Di samping itu, Pj. Ketua TP-PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, .S.Sos Menambahkan, bahwa beliau bangga dan berterima kasih kepada seluruh kader posyandu se-Kecamatan Kabaena tingkat Desa/Kelurahan. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa semangat kader posyandu untuk tetap rutin melaksanakan tugas dan kewajibannya, khususnya dalam menekan angka prevalensi stunting di Bombana.

“Mari terus melakukan inovasi-inovasi yang dapat mendukung Program Pemerintah untuk menurunkan angka Stunting agar anak anak kita menjadi anak-anak yang sehat dan bebas dari stunting,”ajaknya.

Di akhir sambutannya, istri orang nomor 1 di Bombana ini menambahkan, jika ada hal yang di butuhkan oleh para Kader Posyandu saat melakukan tugasnya, segera lakukan komunikasi maka akan kita upayakan untuk segera ditindak lanjuti.(Hun)

📸 Kominfos bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *