Peristiwa

Pj Bupati Bombana Lantik dan Kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Buton-Bombana (KKB-B) Periode 2023-2028

×

Pj Bupati Bombana Lantik dan Kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Buton-Bombana (KKB-B) Periode 2023-2028

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com- Pj. Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Kab. Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos., melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Buton-Bombana (KKB-B) Periode 2023-2028 di RTH EX-MTQ Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, Minggu (8/10/2023).

Pengukuhan Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Buton- Bombana periode 2023-2028 bertujuan menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan diantara anggota kerukunan yang berlandaskan pomaa-masiaka, pomae-maeka, popia-piara, dan poangka- angkataka.

Pj. Bupati Bombana mengatakan, akan berkomitmen untuk terus mendukung dan bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Buton Serta Organisasi-organisasi Masyarakat lainnya, dalam upaya membangun masyarakat yang lebih baik dan harmonis di Kabupaten Bombana.

Setelah program One Village One Product, Nantinya Pj. Bupati Bombana akan mencanangkan Satu Desa satu Tahfids Qur’an, dan akan memberdayakan segala potensi yang dimiliki oleh masyarakat Bombana dengan mengedepankan prinsip persaudaraan.

Selain itu, dalam sambutannya, Juru Bicara dan Tenaga Ahli Utama Staf Presiden RP Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si., juga mengatakan bahwa satu diantara masyarakat Bombana akan memberikan satu kontribusi yang baik bagi pembangunan Kabupaten Bombana melalui pelantikan ini.

Menurutnya, 600 tahun Kesultanan Buton berdiri yang dikedepankan adalah kemampuan individu dan sumber daya manusia. Oleh karena itu, beliau menginginkan kepada Ketua Umum Kerukunan Keluarga Buton-Bombana dan masyarakat Buton yang ada di Bombana, untuk persiapkan anak-anak Buton yang hebat dan canggih.

“Persiapkan mereka dan harus sekolah dengan baik, mereka harus punya pendidikan yang tinggi agar 5 atau 10 tahun yang akan datang, anak-anak Buton harus mengambil peran dalam Pembangunan Nasional yang berangkat dari kab. Bombana” kata Ali Mochtar.

Sementara itu, Anggota DPD-RI Dr. H. MZ. Amirul Tamim, M.Si., mengatakan Kabupaten Bombana mempunyai komitmen sendiri untuk membangun dan memberdayakan segala potensi. Seperti yang dicanangkan oleh Pj. Bupati Bombana, bahwa Bombana ini adalah surganya investasi, dan membuka peluang bagi para investor untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh Kab. Bombana.

“Sebagai surga investasi, saya kira ini bagian penting yang harus di garis bawahi. Apapun potensi yang dimiliki oleh daerah kita tentu tidak lepas untuk kita membuka pintu kepada investor untuk memanfaatkan sumber daya yang kita miliki. Tetapi tidak kalah penting sumber daya yang kita kelola adalah sumber daya manusia,” ungkap Amirul Tamim.

Selain Amirul Tamim, Paduka yang Mulia Sultan Buton Ke-40 Dr. H. La Ode Muhammad Izat Manarfa, M.Si. dalam sambutannya juga mengatakan untuk memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bombana, terus lakukan inovasi-inovasi energi terbarukan untuk mempersiapkan diri dengan perkembangan-perkembangan yang akan terjadi.

“Perhatikanlah apa kekurangan di Bombana, jangan ragu-ragu kita tahu apa yang kurang di alam Nusantara ini yang kita kenal dengan istilah energi terbarukan, lakukan apa yang mau memanfaatkan contohnya energi matahari, perkebunan dan lain sebagainya,” ungkapnya.(Hun)

Kominfos Bombana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *