Peristiwa

Perkuat Keamanan Laut, Pemda Konsel Teken NPHD-BAST dengan Bakamla RI

×

Perkuat Keamanan Laut, Pemda Konsel Teken NPHD-BAST dengan Bakamla RI

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com- Maksimalisasi pemantauan keamanan dan keselamatan laut. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan Penandatanganan
Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST), di Auditorium lantai tiga Kantor Bupati Konsel. Kamis, 22 September 2022.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kepercayaan Bakamla RI kepada pemda konsel. Dalam mendukung keamanan perairan Nusantara.

Lanjut Bupati dua periode ini menyatakan kesiapan pemda Konsel dalam mendukung Bakamla RI berupa penyiapan lahan yang nantinya akan dijadikan lokasi pembangunan Stasiun Sistem Peringatan Dini (SPD) di Kabupaten Konsel.

“Fasilitas yang akan dibangun oleh Bakamla RI juga akan sangat bermanfaat dalam deteksi dini bencana dan akan menjadi upaya pemberdayaan masyarakat pesisir dalam rangka mendukung peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Konsel, yang akan di tempatkan di Desa Tanjung Tiram Kecamatan Moramo Utara, ” harap Surunuddin.

Kepala Markas Zona Bakamla Tengah, Laksamana Pertama Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas, mengucapkan apresiasi kepada pemda konsel dalam mendukung program tersebut.

Menurut Djodi Penandatanganan Nota Kesepakatan ini dalam rangka peningkatan Keamanan dan Keselamatan di Laut, yang juga merupakan salah satu upaya kehadiran Bakamla RI dalam menjaga perairan Nusantara.

” Semoga kehadiran Bakamla di Konawe Selatan bisa memberikan kenyamanan di perairan, serta berharap dapat mendukung program peningkatan infrastruktur ,” harapnya.

Untuk diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, anggota DPRD Konsel Erman, Kadis Perhubungan Konsel Budy Yuliarto, serta para kepala OPD.

Naskah dan foto :Prokompim konsel /Sardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *