Peristiwa

Peringati HUT RI ke 78, Siswa – Siswi di Sultra Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 17 KM

×

Peringati HUT RI ke 78, Siswa – Siswi di Sultra Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 17 KM

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI di Sulawesi Tenggara (Sultra), ribuan pelajar, khususnya Jenjang SMA dan SMK di Kendari membentangkan bendera merah putih sepanjang 17 kilometer (km).

Pembentangan bendera merah putih, dimulai dari kawasan Kendari Beach hingga Kecamatan Konda, Konawe Selatan, Selasa (15/8/2023).

Gubernur Sultra, Ali Mazi serta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, melakukan pembentangan bendera merah putih di garis star di kawasan Kendari Beach.

Dalam memperingati HUT ke-78 RI, Ali Mazi mengajak pelajar dan masyarakat untuk bersama-sama merawat kesatuan dan persatuan.

“Saya sangat bangga kepada para pelajar di Sultra dan saya mengajak mari kita bangun harmonisasi, persamaan hingga persatuan kita,” kata Ali Mazi, pada Selasa (15/8/2023).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Yusmin mengatakan bendera yang dibentangkan para siswa di Sultra sepanjang 17 km dengan melibatkan 17 ribu pelajar, yang terdiri dari SMA dan SMK.

Ia menuturkan meski tidak semua pelajar di Sultra terlibat, tetapi seluruh kepala SMA dan SMK sederajat di Sultra ikut hadir dan terlibat dalam kegiatan itu.

“Untuk penjahitan bendera ini, dijahit langsung anak-anak pelajar kurang lebih dua minggu yang lalu dan melibatkan seluruh SMK di Kabupaten Kolaka, Konawe, Kota Kendari, Kabupaten Muna, dan Kota Baubau,” ungkap Yusmin. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *