Historia

Pentingnya Penataan Kondisi Sektor Pertanian Melalui Sensus Pertanian

×

Pentingnya Penataan Kondisi Sektor Pertanian Melalui Sensus Pertanian

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP., M.Si., menerima kunjungan kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kendari, terkait rencana sensus pertanian tahun 2023. Kunjungan itu berlangsung di ruangan Wali Kota Kendari, Kamis (15/6).

Pj Wali Kota Kendari mengungkapkan, Sensus Pertanian ini sangat penting dalam rangka penataan kondisi di sektor pertanian.

“Dengan penataan ini sangat penting karena, pemerintah bisa mengetahui secara akurat apa potensi yang dimiliki oleh warga, termasuk bisa kita ukur pendapatannya, serta bisa berikan kontribusi pendapatan dari sektor pertanian terhadap pendapatan secara keseluruhan.”ujarnya.

Dia juga mengatakan, jika ada informasi dari petugas sensus pertanian agar bisa disampaikan kepada warga, misalnya informasi akses terhadap permodalan. Pemerintah juga membuka kesempatan kepada para petani untuk mengakses penambahan permodalan dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan hasil sensus pertanian tahun 2023 ini agar bisa digunakan dan mengkontribusi dalam rangka kita membangun satu wilayah Indonesia.” Ungkapnya.

Pj Wali Kota Kendari menghimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Kendari untuk memberikan informasi yang akurat sesuai dengan keadaan ril dalam pelaksanaan sensus pertanian tahun 2023.

“Karena hasil sensus ini akan menjadi bahan rekomendasi dalam rangka pengambilan kebijakan, tidak hanya di bidang pertanian, tapi bisa jadi kebijakan nasional secara umum.” Tambahnya. (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *