Environment

Pentingnya IPRO dan Jurnalis Membangun Kemitraan Strategis

×

Pentingnya IPRO dan Jurnalis Membangun Kemitraan Strategis

Sebarkan artikel ini

Jakarta, suarakendari.com – Indonesia Packaging Recovery Organization (IPRO) menyambut dengan tangan terbuka kolaborasi bersama organisasi jurnalis lingkungan di Indonesia. Ajakan bekerjasama itu disampaikan antara lain oleh General Manager IPRO Zul Martini Indrawati dalam acara Media Coaching Workshop L’Oréal Indonesia di GIOI, Menteng, Jakarta Pusat (8/2). Produsen kosmetik L’Oréal Indonesia adalah salah satu anggota IPRO.

Selain menyampaikan pembaruan informasi terkait pengelolaan sampah berkelanjutan di Indonesia serta peranan yang dimainkan IPRO dan L’Oréal dalam menekan volume sampah terbuang ke lingkungan, organisasi ini mengajak para jurnalis lebih aktif menulis isu-isu lingkungan terutama persampahan. “Kami kesulitan menghubungi para jurnalis lingkungan ketika akan mendiseminasi informasi, padahal media dan jurnalis adalah pihak yang penting dalam kampanye pengelolaan sampah secara berkelanjutan ini,” kata Sekjen IPRO. Ia juga meminta informasi terkait lansekap jurnalis lingkungan di Indonesia.

Menanggapi diskusi tersebut, Sekretaris Jenderal Green Press Indonesia (GPI) Marwan Azis menyampaikan sekilas sejarah GPI yang sudah berkiprah sejak 2004, dimulai dari Sulawesi Tenggara dan saat ini telah bertransisi menjadi organisasi jurnalis lingkungan skala nasional. “Banyak program yang dapat kami ajukan kepada mitra IPRO dan kami mengharapkan kemitraan yang bersifat strategis dan berjangka panjang, sehingga memiliki dampak riil kepada publik dalam pengelolaan sampah dan isu lingkungan lainnya.”

Hadir dalam acara paparan IPRO tersebut para jurnalis dari berbagai media baik lokal maupun nasional, serta para narasumber dari Sekjen IPRO, Dr Lina Tri Musi Astuti dari PPSML UI dan Mohamad Fikri dari L’Oréal Indonesia. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *