Hukum

Penjambret di Kendari Babak Belur Dihajar Warga

×

Penjambret di Kendari Babak Belur Dihajar Warga

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Seorang pria bernama Afga (33 Tahun) warga Jl. Wulele Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua – wua, babak belur diamuk warga setelah kedapatan menjambret pengendara motor di lorong PLN, Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Wua-wua, Kota Kendari, pada Selasa (24/5/2022).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurraham, mengatakan, yang menjadi korban penjambretan merupakan seorang wanita bernama Norma (19 Tahun ) seorang Mahasiswi sebuah perguruan tinggi negeri di Kendari.

“Korban saat itu mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya mau ke THR lewat lorong PLN Wua-wua sekitar pukul 11.15 Wita. Namun saat melintas di depan lorong Durian, tiba-tiba korban dihampiri pelaku lalu ponsel miliknya hendak dirampas oleh pelaku yang juga mengendarai sepeda motor,” ujarnya.

Kapolresta menambahkan korban kemudian berteriak meminta tolong saat ponselnya dijambret oleh pelaku.

“Warga setempat yang mendengar teriakan korban langsung mengepung pelaku dan dihajar tanpa ampun,”Imbuhnya.

Pelakunya ini ada dua orang, satunya melarikan diri tinggalkan temannya yang didapat sama warga.

Lanjut Muh. Eka Fathurrahman, Polsek Baruga yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku yang sudah dalam keadaan babak belur usai dihajar warga.

Di lokasi kejadian, Polisi juga mengamankan sebuah sepeda motor milik pelaku yang dipakai beraksi saat menjambret korban.

“Dari hasil penggeledahan, kita juga menemukan senjata tajam (Sajam) jenis pisau panjang sekitar 25 Cm. Selannjutnya, dibawa ke Polsek Baruga untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Dari hasil interogasi, pelaku ternyata juga terlibat dalam sejumlah aksi penjambretan yang terjadi di wilayah Kota Kendari.

Sementara rekan pelaku, yang sempat kabur, kini dalam pengejaran polisi dan identitasnya sudah di ketahui. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!