Tak Berkategori

Pemuda Ansor Diharapkan Berpartisipasi pada Penanggulangan Kebakaran di Desa

×

Pemuda Ansor Diharapkan Berpartisipasi pada Penanggulangan Kebakaran di Desa

Sebarkan artikel ini

8

Konsel, suarakendari.com- Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rasyid, S.Sos., M.Si meminta Pemuda Ansor Konsel untuk terlibat dalam kegiatan penanggulangan bencana kebakaran dan bencana lainnya di setiap desa se-Konsel.

Hal itu disampaikannya saat membuka Koferensi Musyawarah Cabang (Kercab) III Pemuda Ansor Konsel di Islamic Center. Kamis 12 Januari 2023

Kata Rasyid pihak pemerintah tentu akan menyambut baik rencana Banser dan Pemuda Ansor Konsel jika ingin berlatih dan membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana khususnya bencana kebakaran ditingkat desa dan kelurahan untuk masyarakat.

“Tentu kami menyambut baik dan menantang Banser Konsel untuk terlibat dalam penanggulangan dan pencegahan bencana, khususnya kebakaran di desa dan kelurahan se – Konsel,” jelas Rasyid.

Wakil Bupati Rasyid juga mengatakan pemerintah selama ini sering menerima laporan musibah kebakaran dari masyarakat yang terjadi di wilayah Konsel setiap bulan sehingga, keterbatasan personil pemadam kebakaran selama ini akan terjawab jika organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Ansor dan Banser terlibat dan bekerja sama dengan pemerintah daerah khususnya pemadam kebakaran.

Mantan anggota DPRD itu juga mengajak dan mengarahkan agar Banser dan GP Ansor tidak saja menyiapkan personil untuk pemadam kebakaran melainkan juga untuk kebutuhan kesiagaan dalam penanggulangan dan penanganan bencana lainnya.

“Kami sebagai pemerintah mengucap terimakasih atas peran Ansor dan Banser Konsel dalam mendukung percepatan pembangunan selama ini,” Pungkas Rasyid sembari mengahiri sambutannya dengan membuka kegiatan Muscab III Ansor Konsel.

Wabup Konsel juga mengakui jumlah personil Banser dan Pemuda Ansor jauh lebih banyak dan tersebar di hampir seluruh desa dan kelurahan se Konsel.

Sebelumnya, ketua Ansor Konsel dimisioner Yusran, S.Pd menyampaikan salah satu program yang belum dan bakal dilakukan Ansor pada pengurus berikutnya adalah pelatihan khusus penanggulangan bencana kebakaran.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Ansor Sultra, perwakilan Polres, Kejari, Pengadilan Tinggi, OKP, FKUB Konsel. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!