Bangun Negeri

Pemkot Tekankan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Permukiman

×

Pemkot Tekankan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Permukiman

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu., AP.,M.Si secara resmi melaunching penggunaan Kantor Pusat PT Swarna Dwipa Property yang berada di jalan Sao-Sao. Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj. Wali Kota Kendari turut pula disaksikan Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala,. M.Si, Kamis (3/8).

Apresiasi serta ucapan selamat atas selesainya pembangunan gedung kantor pusat PT Swarna Dwipa Property tersebut, juga dilayangkan langsung Pj. Wali Kota Kendari.

Dirinya menyebut, sebagai salah satu prioritas pembangunan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD), penyediaan infrastruktur perkotaan perumahan dan pemukiman dengan arah kebijakan yakni peningkatan kualitas perumahan dan permukiman melalui penataan kawasan kumuh.

“Kota Kendari saat ini, mengalami percepatan pertumbuhan yang ditandai dengan berkembangnya kawasan permukiman. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Kendari tahun 2017-2037, maka arah dan strategi pengembangan Kota Kendari dalam kurun waktu 10-20 tahun ke depan, diarahkan untuk mendukung pusat-pusat pertumbuhan kota yang didukung oleh kerangka jaringan jalan yang dapat memberikan kemudahan aksesibilitas dari pusat kawasan kota dan pemukiman terhadap pusat-pusat kegiatan kota, baik pusat utama (primer) maupun pusat-pusat hirarki di bawahnya.” Tandasnya. (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *