Bangun Negeri

Pemkot Revitalisasi Gerbang Batas Kota Kendari Dan Konsel, Dengan Anggaran Rp.950 Juta

×

Pemkot Revitalisasi Gerbang Batas Kota Kendari Dan Konsel, Dengan Anggaran Rp.950 Juta

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Pemerintah Kota Kendari memulai pembongkaran Gerbang Batas Kota yang terletak di batas Kecamatan Baruga – Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan pada Jumat (16/6/2023).

Pembongkaran ini merupakan bagian dari program revitalisasi gerbang batas Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Kendari, Erlis Kencana mengatakan renovasi atau pembangunan kembali gerbang batas kota tersebut, menurutnya memiliki arti yang sangat penting dan strategis. Karena, gerbang tersebut adalah tanda awal mulai masuk ke wilayah Kota Kendari dan menjadi identitas baru bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kendari itu sendiri.

Erlis menyampaikan, untuk desain gerbang batas kota sudah ada berdasarkan sayembara yang telah dilakukan oleh Pemkot Kendari pada tahun 2022 lalu. Bahkan telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Erlis juga mengatakan bahwa pembongkaran gerbang tersebut diperkirakan berlangsung 5-6 hari. Sedangkan lama pengerjaan proyek diperkirakan memakan waktu antara tiga hingga empat bulan.

Pembongkaran ini juga dilakukan karena struktur bangunan yang sudah tua sehingga rentan terhadap kerusakan

Erlis menyampaikan, bahwa APBD yang digunakan untuk menyelesaikan gerbang batas kota tersebut kurang lebih sebesar Rp 950 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *