Bangun Negeri

Pj Bupati Bombana Gelar Panen Perdana dari Program “Satu Hektar Satu OPD”

×

Pj Bupati Bombana Gelar Panen Perdana dari Program “Satu Hektar Satu OPD”

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com- Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si di dampingi Pj. Ketua TP PKK Kab. Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos bersama rombongan Pemkab. Bombana melakukan panen perdana di kebun OPD Sekretariat DPRD Kabupaten Bombana yang berlokasi di Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah, Kamis(15/6/2023)

Panen perdana yang dilakukan tersebut adalah hasil dari tindak lanjut program Pj. Bupati “Satu Hektar Satu OPD” yang merupakan salah satu upaya dari Pj. Bupati untuk menekan laju inflasi daerah dan menjaga harga kebutuhan pokok agar tetap stabil, dengan harapan pangan yang dikomsumsi masyarakat merupakan hasil dari produksi sendiri yang dihasilkan oleh para petani-petani Bombana yang secara tidak langsung bisa menjaga ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani di Kab. Bombana.

Sekwan DPRD Bombana, Kalvarios Syamruth, SH.,M.Hum menerangkan bahwa lahan yang memiliki luas kurang lebih satu hektar tersebut, tadinya merupakan lahan tidur yang kemudian dikelola dengan baik dengan menggandeng para petani hingga menghasilkan berbagai jenis tanaman yang memiliki nilai jual yang dapat menambah pendapatan petani itu sendiri. Diketahui bersama, masing-masing OPD di minta untuk mengelola lahan tidur yang cukup banyak di Kabupaten Bombana untuk ditanami dengan berbagai jenis tanaman hortikultura.

H. Burhanuddin memberikan apresiasi atas kinerja Sekretariat DPRD Bombana yang telah mengimplementasikan program satu hektar satu OPD yang dicanangkannya. Beliau berharap agar hal tersebut menjadi contoh bagi OPD lainnya bahkan bisa lebih baik lagi dengan menanam jenis tanaman yang lebih beragam. (SrM)

? Kominfos Bombana
?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *