Humaniora

Pemkot Kendari Upayakan Rumah Permanen Bagi Korban Kebakaran di TPA Puuwatu

×

Pemkot Kendari Upayakan Rumah Permanen Bagi Korban Kebakaran di TPA Puuwatu

Sebarkan artikel ini

Kendar, suarakendari.comi – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan TPA, Kecamatan Puuwatu, Kendari, Senin (13/6/2022) sore.

Bantuan untuk meringankan beban akibat kebakaran itu juga diberikan oleh pemerintah Kota Kendari yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Kendari.

Wali Kota Kendari menyebut saat ini pemerintah kota tengah mengupayakan solusi untuk warga yang di Jalan TPA ini.

Dengan mengusung di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) untuk dibangunnya sebuah rumah susun ataupun perumahan yang sifatnya permanen.

“Kita akan mengusul ke Kementerian PU, mungkin akan ada rumah khusus, atau mungkin juga rusun, atau mungkin juga ada alternatif lain,” terang Wali Kota Kendari dihadapan korban kebakaran sebelum menyerahkan bantuan kepada warga.

Wali kota juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak yang telah membantu dan memberikan uluran tangan kepada korban kebakaran.

Saat ini untuk kebutuhan makan dan minum telah disediakan oleh pemerintah kota bersama dengan Aksi Cepat Tangap (ACT) melalui dapur umum.

Dirinya mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, apalagi saat ini sedang memasuki musim penghujan, terlebih yang memiliki bayi.

“Tetap jaga kesehatan insya Allah kita bisa keluar dari ujian yang berat ini,” harapnya.

Banyaknya bantuan yang diberikan kepada korban terdampak yaitu: beras sekira 6 ton, mie instan 1.536 dos, pakaian lengkap, air mineral 1.350 dos. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *