Bangun Negeri

Pemkot Kendari Sosialisasi Peningkatan Sumber-Sumber Pembiayaan Pembangunan Daerah Tahun Perencanaan 2024

×

Pemkot Kendari Sosialisasi Peningkatan Sumber-Sumber Pembiayaan Pembangunan Daerah Tahun Perencanaan 2024

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah baik PAD maupun pendapatan transfer (DAU, DAK, DBH, DID), Pemerintah Kota Kendari menggelar Sosialisasi Peningkatan Sumber-Sumber Pembiayaan Pembangunan Daerah tahun Perencanaan 2024. Sosialisasi yang dipimpin langsung Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si berlangsung di Ruang Samaturu Gedung Balai Kota Kendari, Kamis (6/4) lalu.

Pada kegiatan yang turut dihadiri Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI bersama Plh. Direktur Fasilitasi Dana Pembimbingan dan Pinjaman Daerah, Pj. Wali Kota Kendari menerangkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Kendari sudah berada pada tahap finalisasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk perencanaan pembangunan tahun 2024.

“Selain fokus pada program kegiatan yang menjadi prioritas daerah sebagaimana amanat Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Kendari tahun 2023-2026, kami juga terus berupaya untuk meningkatkan potensi penerimaan daerah baik yang bersumber dari PAD maupun penerimaan transfer Pemerintah Pusat. Kami harap melalui agenda ini, akan dapat memberikan pencerahan dan masukan-masukan konstruktif dalam rangka pengelolaan APBD Kota Kendari secara keseluruhan dan tentunya upaya-upaya peningkatan pendapatan daerah sebagai sumber pembiayaan pembangunan.” Ujarnya. (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *