Bangun Negeri

Pemkot Kendari Launching Aplikasi Inovasi Daerah 2023

×

Pemkot Kendari Launching Aplikasi Inovasi Daerah 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu, AP., M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si secara resmi melaunching Inovasi Daerah Pemerintah Kota Kendari tahun 2023.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kendari menjelaskan bahwa belasan inovasi sistem informasi/aplikasi yang diluncurkan di Ruang Samaturu Gedung Balai Kota Kendari tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelatihan kepemimpinan administrator Lingkup Pemerintah Kota Kendari tahun 2023, Rabu (25/10).

“Semua aplikasi inovasi yang kita launching hari ini, tentunya bertujuan dalam rangka mempermudah pelaksanaan pekerjaan kita masing-masing. Saya sangat mengharapkan peluncuran dari seluruh sistem informasi/aplikasi atau inovasi pada hari ini tidak hanya sebatas seremonial saja, kemudian besok lusa sudah tidak kita temukan atau tidak aplikatif. Tentu harapan kami adalah bagaimana inovasi yang sudah kita launching hari ini, kemudian betul-betul bisa diterapkan dan kita implementasikan sehingga tata kelola pemerintahan di Kota Kendari akan semakin baik.” Ujarnya.

Untuk diketahui, berbagai inovasi daerah yang resmi dilaunching pada hari ini diantaranya adalah Klinik Layanan Konsultasi Pemda Kota Kendari pada Inspektorat Kendari (Iklan SI PEDA), Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA), Ngobrol Pintar Kamis Sore dengan Coaching Clinich Center (NGOPI KARE WITH TRICI), Pendaftaran Online Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional Penerima Bantuan Iuran (POKJANAL PBJ), Sistem Informasi Layanan Pensiun Pegawai (SI LANSIA), Sistem Informasi Peneliaian Kinerja Penyedia (SI-APADIA), Sistem Informasi Terpadu Data Komoditi Pertanian (SI DUTA TANIKU), Sistem Informasi Temukan Dini Ibu Hamil (SI TINA), Sistem Informasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan (SILAHKAN), dan Sistem Informasi Industri Daerah (SI INDAH).

Selanjutnya terdapat Modul Penyusunan Laporan Keuangan BLUD Puskesmas (MODUS PELAKU), Optimalisasi Capaian Kinerja Pegawai Melalui Penyusunan SOP dan Dokumen Berbasis Digital Melalui Google Drive Pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Kendari (OKE SOP DIBAGI), Membangun Kota Bersih dan Bebas Sampah dari Lorong Bersama Emak-Emak Dasawisma (LORONG MOMAHE), Terwujudnya Status Puskesmas Sebagai BLUD-UPTD, dan Community Complaint Clinik (TRIPLE C). Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *