Peristiwa

Pemkot Kendari Gercep Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Longsor di Mandonga

×

Pemkot Kendari Gercep Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Longsor di Mandonga

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah Kota Kendari menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga korban tanah longsor di Kecamatan Mandonga, pada Kamis (13/07/2023).

Bantuan diberikan langsung Pj. Wali Kota Kendari bersama Sekertaris Daerah Kota Kendari dan didampingi Dandim 1417 dan Kapolresta Kendari.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, selain Pemerintah Kota Kendari dan stakeholder, warga juga turut membantu dalam penanganan bencana alam ini.

“Saat ini kami langsung mengambil langkah-langkah taktis yang sifatnya sementara, darurat dan kami juga dibantu warga setempat sedang mengangkut material,” kata Asmawa Tosepu.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Kendari yang rumahnya berpotensi terjadi bencana, agar berhati-hati waspada, siaga dan mengantisipasinya.

“Kepada camat dan lurah, terkhusus tim tanggap darurat bencana untuk selalu siap siaga manakala ada hal-hal yang sifatnya emergency untuk segera ditangani,” tambahnya.

Untuk diketahui, sebanyak 4 Kepala Keluarga (KK) terdampak dalam bencana alam tanah longsor ini. Kerugian ditaksir sekira Rp100 juta. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *