Peristiwa

Pemkab Rayakan Dua Dekade Konawe Selatan

×

Pemkab Rayakan Dua Dekade Konawe Selatan

Sebarkan artikel ini

 

Konsel, suarakendari.com- Pasca mekar 20 tahun silam menjadi daerah otonom baru, pembangunan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kian tumbuh dan berkembang. Tiap 2 Mei dijadikan momentum bersejarah lahirnya daerah yang kini dipimpin Bupati H Surunuddin Dangga dan Wakilnya Rasyid. Tahun ini, seremonial peringatan hari jadi ke 20 Konsel telah terlaksana dengan hikmat dan meriah, sebagai wujud rasa syukur pemerintah daerah dan masyarakat.

Diselenggarakan di pelataran kantor bupati, Selasa (2/5), Hut ke-20 Konsel mengusung tema bersama kita maju, Konsel Hebat. Gubernur Sultra, H Ali Mazi yang diwakili Sekretaris Daerah, Asrun Lio bertindak sebagai inspektur Upacara. Upacara Hut Konsel yang dirangkaikan dengan peringatan hari pendidikan nasional itu, diulas kembali sejarah terbentuknya Konsel.

Dalam sambutannya, Sekda Sultra Asrun Lio mengatakan pemerintah provinsi mengapresiasi pembangunan di konsel yang berkembang pesat. Program pembangunan, pelayanan, pertumbuhan ekonomi serta berbagai investasi yang berkembang berjalan sehat. Dibuktikan dengan sejumlah trend positif pembangunan dan penghargaan yang diperoleh.

“Pembangunan daerah Konsel di segala sektor terus menunjukan peningkatan. Terus rawat kebersamaan antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Bekerja keras dan berikhtiar cerdas dalam mengembangkan potensi daerah. Dengan mengedepankan nilai kearifan lokal dan prinsip pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya.

Mewakili pemerintah Provinsi, secara khusus dirinya berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, Surunuddin – Rasyid, jajaran DPRD, Forkopimda, unsur vertikal, dan pihak terkait lainnya karena telah bahu membahu mewujudkan pembangunan daerah.

“Tak lupa apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh pemekaran Konsel serta seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga hari ini kemajuan daerah dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya. (Prokompim Konsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *