Bangun Negeri

Pemkab Bombana Gelar Rapat Kerja dan Afternoon Coffee

×

Pemkab Bombana Gelar Rapat Kerja dan Afternoon Coffee

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Sebagai langkah awal persiapan Program Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Kabupaten Bombana mengadakan Rapat Evaluasi Sekaligus Afternoon Coffee yang berlangsung di Pelataran Mesjid Haqqul Yaqin Kantor Bupati, Senin(17/4/2023).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Bombana, Forkopimda Bombana, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Bombana, dan Pimpinan instansi Vertikal Daerah.

Dalam kegiatan Rapat Kerja dan Afternoon Coffee kali ini, beberapa OPD memaparkan program-program kerja yang telah dan akan dilaksanakan selama Tahun 2023. Sekda Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si menekankan pada 3 isu strategis pada Dialog Rapat kerja, diantaranya : Kasus Stunting, Inflasi dan kemiskinan SDM.

Pj. Bupati dalam sambutannya menegaskan agar Program 1 Hektar 1 OPD terus dilanjutkan dan masing-masing OPD melaporkan sampai dimana perkembangannya, dimana program tersebut merupakan salah satu dari 3 isu strategis yang harus diselesaikan dengan cara
Pemanfaatan lahan kosong dan meberdayakan kelompok-kelompok tani untuk mengelola kebun-kebun OPD yang juga merupakan salah satu Program Padat Karya.

Pj. Bupati menambahkan bahwa Salah satu penilaian Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah adalah bagaimana serapan anggaran di suatu daerah. Bulan Mei mendatang, beliau meminta kepada seluruh OPD untuk segera melaksanakan Program Kegiatan Pemerintah dan menjalankan APBD agar anggaran dapat terserap sehingga roda perekonomian dapat berjalan. Setiap OPD diharapkan agar terus berkonsultasi terkait hal-hal atau permasalahan yang tidak bisa diselesaikan sendiri, dan Sekda Kabupaten Bombana sebagai Jenderal ASN untuk memantau dan mengakomodir program-program kegiatan pembangunan dari OPD terkait.

Lanjut dari itu, Sesuai dengan Program “Menata Kota dan Memberdayakan Desa” Pj. Bupati Bombana mengharapkan agar Kebersihan Kota dan Pemeliharaan taman-taman agar terus dijalankan.”Jangan Kendor terhadap Kebersihan, Kebersihan Kota harus terus dijalankan, minimal bila tidak bisa membangun keindahan, harus bisa membangun satu kebersihan agar kota kita enak dipandang mata” tutup Pj. Bupati dalam sambutannya.(SrM)

? Kominfos Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *