Bangun Negeri

Pemda Koltim Salurkan TKM Kepada 32 Kelompok

×

Pemda Koltim Salurkan TKM Kepada 32 Kelompok

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com- Pemda Koltim, kembali menyalurkan bantuan tenaga kerja mandiri atau TKM kepada 32 kelompok se-Koltim.

Seperti yang terlihat pada kegiatan penyerahan bantuan TKM berdasarkan program perluasan kesempatan kerja se-Koltim 2023. Rabu (20/12/2023) di Aula Pemda Koltim oleh Bupati Koltim Abd Azis SH MH.

Selain itu, hadir Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd dan sejumlah anggotanya, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, pimpinan OPD dan kelompok penerima dan kepala desanya.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan, jika sampai hari ini terdapat 140 kelompok se-Koltim yang telah mengajukan usulan bantuan TKM tersebut.

Namun sebutnya, yang terealisais baru 32 kelompok. Dengan rincian, 10 kelompok untuk perbengkelan, pertukangan kayu 11 kelompok, penjahit 11 kelompok dan pengolahan gula aren 1 kelompok.

“Apa yang menjadi usulan seluruh kelompok, pasti akan ditindaklanjuti. Tapi tidak sekaligus atau bertahap. Saya berharap, bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan memberi manfaat kepada semua anggota kelompok,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan pengolahan gula aren Jalaludin dari Desa Iwoikondo, mengaku sudah lama mengajukan usulan namun baru saat ini terwujud.

“Terimakasih bapak bupati yang telah merealisasikan usulan kami. Insyaallah kami akan jaga dengan baik, dan memberikan manfaat untuk kami juga,” janjinya. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *