Hukum

Maling Gasak Motor Milik Mahasiswa di Rumah Kos

×

Maling Gasak Motor Milik Mahasiswa di Rumah Kos

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-  Teledor tidak mencabut kunci motor saat parkir membuat Ulpin (19 Tahun) kehilangan sepeda motor kesayangannya.

Ceritanya, Upin yang juga seorang mahasiswa di sebuah Perguruan Tinggi di Kota Kendari, pada Kamis (27/10/2022) memarkir motor miliknya depan rumah kontrakannya, di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, dengan kondisi kunci kontak melekat pada stand motor. Korban lalu masuk kamar dan tertidur. Namun saat terbangun dan keluar kamar korban sudah tidak menemukan lagi motornya, yang sebelumnya terparkir di depan kost. Upin pun melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kapolresta Kendari, Kombes. Pol M Eka Fathurrahman membenarkan adanya laporan mahasiswa kehilangan motor. “Korban atas nama Ulpin (19 Tahun) yang berprofesi sebagai Mahasiswa telah melapor kehilangan motor yang diparkir depan rumah kontrakannya, di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, dengan kondisi kunci kontak melekat pada stand motor. Pada Sabtu pagi (29/10/2022), korban yang terbangun, sudah tidak melihat motor miliknya, yang sebelumnya terparkir di depan kost,” Kata Kombes. Pol M Eka Fathurrahman, pada Kamis (17/11/2022).

Lanjut Eka,setelah pihaknya menerima laporan korban, kemudian dilakukan upaya penyelidikan, dan tersangka pencuri motor berhasil ditangkap oleh personil Reskrim Polsek Poasia , Pada Rabu (16/11/2022), sekitar Pukul 23.30 wita, di Jalan Ilmiah, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua Wua,Kota Kendari.

Tersangka berinisial RI (22 tahun) sehari-hari bekerja sebagai nelayan di Kota Kendari itu, kini harus berurusan dengan polisi.

“Kini tersangka tengah menjalani pemeriksaan intensif di Maporesta Kendari, dan kami menyita 1 ( Satu) sepeda motor yang di duga hasil curian,” ujarnya.

Tersangka di jerat Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian, dan terancam hukuman penjara 7 tahun. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *