Peristiwa

Makmur: Pengawas Sekolah Perlu Dibekali Pendidikan Karakter

×

Makmur: Pengawas Sekolah Perlu Dibekali Pendidikan Karakter

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Kendari Makmur, S.Pd,. M.Pd mewakili Pj. Wali Kota Kendari membuka secara resmi Seminar dan Rapat Kerja (Raker) II Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Kendari, yang berlangsung di Ruang Samaturu Gedung Balaikota Kendari, Sabtu (30/9).

Dalam sambutannya,  Makmur mengatakan, pengawas saat ini memiliki peranan baru yaitu sebagai pendamping, tidak seperti sebelumnya pengawas sekolah berfungsi sebatas pada administratif.

“Jadi dengan berubahnya peran pengawas sekolah sebagai pendamping, diharapkan dapat mendampingi sekolah dan guru untuk berkolaborasi agar tercipta sistem pendidikan yang aman, nyaman dan kondusif bagi peserta didik, karena tujuan dari pengawasan saat ini adalah, bagaimana membangun ekosistem pendidikan yang berpusat pada siswa,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa pengawas sekolah perlu dibekali dengan pendidikan karakter, yang diharapkan sebagai pendamping kepala sekolah dapat memberikan solusi terbaik jika terdapat masalah di sekolah. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *