Peristiwa

Ledakan Tungku PT ITSS, Belasan Pekerja Tewas

×

Ledakan Tungku PT ITSS, Belasan Pekerja Tewas

Sebarkan artikel ini

Morowali, suarakendari.com-Kabar duka datang dari pusat industri nikel Morowali Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu  24 Desember 2023, dimana belasan pekerja dikabarkan tewas dan 24 lain luka berat menyusul ledakan tungku PT ITSS.

Kronologi kejadian pada pukul 5.30 menurut kesaksian karyawan pero silicone PT ITSS, sedang melakukan perbaikan tungku dan melakukan pemasangan plat pada bagian tungku tersebut yang mengakibatkan ledakan sehingga membuat beberapa tabung oksigen di sekitaran area juga meledak.

Dalam tragedi ini, banyak korban yang harus ditangani secara medis. Ada yang dirawat di klinik 1 maupun klinik 2. Jumlah korban sementara berjumlah 35 orang, dimana 12 orang meninggal dunia dan beberapa lainnya dalam keadaan kritis atau menderita luka yang berat maupun ringan. Beberapa korban bahkan mengalami luka bakar hingga sebesar 70% di sekujur tubuh mereka.

Sejumlah video kebakaran dan kepanikan di lokasi kejadian dengan cepat beredar di jagat maya, termasuk detik-detik para pekerja yang melompat demi menyelamatkan diri dari kobaran api.

Tentu saja, tragedi ini menyisakan luka mendalam bagi para korban serta keluarga dan teman-teman mereka. Mereka membutuhkan bantuan medis secepatnya.

Saat ini, pihak klinik masih dalam penanganan sehingga belum ada data resmi mengenai korban yang harus dirawat di klinik. Sk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *