Peristiwa

Layanan Drive Thru Bagi Pengunjung Lapas Kelas 2 A Kendari, Antisipasi Penyebaran Covid 19

×

Layanan Drive Thru Bagi Pengunjung Lapas Kelas 2 A Kendari, Antisipasi Penyebaran Covid 19

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas 2 A Kendari, menghadirkan layanan Drive Thru bagi pengunjung, yang ingin menitipkan makanan atau pakaian bagi keluarganya, yang sementara menjalani pembinaan di dalam Lapas.

Abdul Samad Dama, Kepala Lapas Kelas Dua 2 A kendari, menjelaskan, pihaknya menerapkan layanan Drive Thru bagi pengunjung untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di dalam lapas.

“Karena saat ini angka kasus positif covid 19 di kota kendari meningkat dan kota kendari sendiri berada dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3, “Ungkap Kalapas Kendari, Kamis (24/2/2022).

Ditambahkan Kalapas Kendari, Kebijakan Drive Thru bagi pengunjung Lapas sesuai dengan instruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, yang untuk sementara melarang pengunjung memasuki bagian dalam Lapas guna menghindari terjadinya kerumunan.

“Sudah beberapa warga binaan maupun petugas Lapas kami, yang reaktif dan positif covid 19, sehingga pimpinan mengambil kebijakan untuk membatasi pengunjung masuk dalam area Lapas, “ Imbuh Abdul Samad Dama

Pihak Lapas Kendari juga membatasi, hanya menerima kunjungan dari keluarga dekat yang identitasnya telah terdaftar sebelumnya.

Saat mengantarkan barang pihak keluarga akan di verifikasi identitasnya menggunakan KTP asli.

“Barang yang telah diterima pun masih akan melalui proses pemeriksaan yang ketat seperti Scan Xray dan sebagainya, sebelum barang diberikan kepada warga binaan, “Tutup Abdul Samad Dama.( Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!