Hukum

Lagi Pengedar Sabu Sistem Tempel Dibekuk Polisi

×

Lagi Pengedar Sabu Sistem Tempel Dibekuk Polisi

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Lagi dan lagi pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polresta Kendari. Pelaku yang ditangkap, berinisial MR (21 Tahun), diduga sebagai kurir sekaligus pengedar sabu.

Wakapolresta Kendari, AKBP Saiful Mustofa, menjelaskan, pelaku ditangkap di pinggir jalan tepatnya di Jalan Jati Raya, Lorong Kowawu, Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, pada Kamis (27/10/2022), sekitar jam 19.00 wita.

“Kami menerima informasi dari masyarakat sekitar, yang resah dengan adanya peredaran gelap narkoba,  kemudian tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Kendari melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang hendak mengambil tempelan sabu,”kata AKBP Saiful Mustofa, saat memberikan keterangan pada Jumat siang (28/10/2022).

Lanjut Wakapolresta, dari tangan pelaku disita 33 (Tiga Puluh Tiga) saset plastik bening berisikan kristal bening diduga Sabu dengan berat total 21,62 gram. Serta disita juga beberapa barang bukti non narkotika, seperti 1 (Satu) buah kantong plastik warna hitam, 8 (Delapan) buah potongan pipet warna merah, 19 (Sembilan Belas) buah potongan pipet warna kuning, dan 1 (satu) unit ponsel.

“Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengaku memperoleh barang haram itu, dari seorang lelaki inisial PR, yang saat ini masih dalam pengembangan penyelidikan,”ungkapnya.

Selain itu, Kata Mantan Kapolres Kolaka, pelaku juga mengaku sudah tiga kali memperoleh sabu dari lelaki PR, dan mendapat imbalan Rp. 100.000, jika berhasil mengedarkan sabu.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kini harus mendekam dalam sel tahanan dan di jerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!