Peristiwa

Kontes Burung Berkicau Kapolda Cup Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78

×

Kontes Burung Berkicau Kapolda Cup Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com– Semarak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dirayakan dengan penuh antusiasme melalui Kontes Burung Berkicau Kapolda Cup yang dihelat di Polda Sultra, pada Minggu (27/8/2023).

Acara tersebut berhasil menyedot perhatian puluhan peserta dari dalam dan luar kota; mulai dari Palu, Sulawesi Tengah, hingga Maros, Sulawesi Selatan.

Dalam ajang yang menampilkan 35 kelas lomba itu, salah satu sorotan terbesar tertuju pada kelas Murai Batu VIP 500K yang begitu bergengsi.

Kemenangan gemilang diraih oleh Tim Rahayu Bird dari Kota Kendari, yang berhasil mengamankan gelar juara 1 dan 2 dalam kelas tersebut.

Ketua Kicau Mania Kendari, Qadri M., mengucapkan terima kasih kepada Polda Sultra atas dukungan yang luar biasa dalam penyelenggaraan Lomba Burung Berkicau tersebut.

“Ini adalah pertama kalinya dan merupakan yang terbesar di Sulawesi Tenggara. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” kata Qodri penuh harap.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto menjelaskan acara itu diadakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI ke-78 dengan tujuan menggalang komunitas pecinta burung se-Sulawesi Tenggara.

“Selain meriahkan perayaan kemerdekaan, kontes itu juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk memperlihatkan keahlian dan dedikasi mereka dalam merawat serta melatih burung-burung berkicau,” ujar Wakapolda.

Menariknya, hadiah doorprize utama dalam kompetisi itu adalah sebuah motor Yamaha Mio Z 125 senilai Rp20 juta.

Pemenang-pemenang dari berbagai kelas akan menerima piala, piagam penghargaan, sertifikat, dan uang pembinaan sebagai penghargaan atas prestasi mereka.

Kegiatan ini tidak hanya merayakan semangat kemerdekaan, tetapi juga memperkuat ikatan antara komunitas burung berkicau di Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!