Peristiwa

KKLR Diharap Terus Berpartisipasi Membangun Koltim

×

KKLR Diharap Terus Berpartisipasi Membangun Koltim

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Abd Azis SH MH, Bupati Kolaka Timur, berharap bahwa Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kolaka Timur (KKLR Koltim) terus berpartisipasi dalam membangun daerah ini. Dalam pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Daerah KKLR Koltim periode 2023-2028, Bupati mengucapkan harapannya di hadapan Ketua Badan Pengurus Wilayah KKLR Sultra, Ir H Burhanuddin MSi. Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh anggota KKLR untuk bersinergi dengan Pemda dalam berbagai program pembangunan di Bumi Sorume ini.

Bupati Abd Azis menekankan bahwa Kabupaten Kolaka Timur adalah kabupaten yang memiliki segalanya dan bukan karena memiliki gedung-gedung tinggi maupun jalan tol yang bagus, tetapi kaya akan keberagaman suku dan agama yang saling bersatu untuk memajukan Kabupaten Kolaka Timur. KKLR Koltim juga memiliki peran penting dalam menjaga identitas, budaya dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat Kolaka Timur.

”Kabupaten Kolaka Timur, adalah kabupaten akan kaya segalanya, bukan karena memiliki gedung-gedung yang tinggi, bukan karena memiliki jalan tol yang bagus, tapi Kolaka Timur memiliki semua suku yang berwarna warni, dan semua agama, dengan luar biasa saling menjaga saling bersatu untuk kemajuan Kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai ini. Sehingga, saya menapresiasi terhadap keberadaan KKLR sebagai salah wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antar keluarga yang berasal dari Luwu Raya di Kolaka Timur. KKLR ini, memiliki peran penting dalam menjaga identitas, budaya, dan solidaritas di tengah masyarakat Kolaka Timur. Saya berharap, melalui kepengurusan yang baru ini, KKLR dapat semakin aktif berperan dalam pembangunan daerah,”harap Azis.

Menurutnya, dengan kondisi Koltim yang majemuk, menjaga persatuan, kesatuan, serta ketertiban masyarakat tetap menjadi tantangan tersendiri. KKLR Koltim hadir untuk bersinergi dengan Pemda Koltim sebagai wadah silaturahmi antara Bija Toluwu dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah ini.

Sebagai bupati, Abd Azis mengajak seluruh lembaga dan komponen masyarakat untuk turut serta menciptakan suasana kondusif, aman dan tentram, serta menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Semoga kepengurusan baru dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik serta dengan semangat “Toddo Puli Temmallara” yang mengarah untuk membangun Wonua Sorume Kolaka Timur yang kita cintai.

“Kita dapat melihat bahwa pembangunan daerah tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga tanggung jawab seluruh rakyat dan masyarakat yang ada di Kolaka Timur. KKLR Koltim sebagai organisasi masyarakat harus memainkan peran penting dalam membangun daerah dan menjaga harmoni antara sesama anggota keluarga Luwu Raya. Mari bersinergi untuk memajukan daerah ini dan menjadikannya lebih maju,”ujarnya.

Kepada pengurus baru lanjutnya, kiranya dapat menjadi agen perubahan positif dalam memajukan potensi serta kearifan lokal Luwu Raya. Selain itu, ia juga mengajak seluruh anggota KKLR untuk bersinergi dengan pemda dalam berbagai program pembangunan yang dilaksanakan di Bumi Sorume ini.

Dengan Kondisi Koltim yang majemuk kata dia, merupakan tantangan bagi kita untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan juga ketentraman, ketertiban masyarakat. Sehingga menjaga komitmen, sinergi, keterpaduan, menjaga hubungan yang harmonis serta berpedoman dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung dengan menghormati kearifan lokal.

Dan, dengan hadirnya organisasi KKLR Koltim sebut bupati, akan bersinergi dengan Pemda koltim, dan dapat menjadi wadah silaturahmi antara Bija Toluwu untuk memberikan ide, pikiran serta masukan yang konstruktif dalam rangka membangun dan mengembangkan daerah Wonua Sorume ini ke arah yang lebih maju.

”Sebagai bupati, saya mengajak seluruh lembaga dan komponen masyaraka,t untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tentram, dan turut serta menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Karena menurunnya stabilitas daerah akan dapat berdampak pada kelancaran pembangunan yang telah direncanakan,”kata Azis.

Sementara itu, Ketua KKLR Koltim, Muhammad Takdir, berkomitmen untuk memperkuat peran KKLR di Koltim dalam mendukung pembangunan daerah serta menjaga keharmonisan di antara anggota keluarga Luwu Raya. Dengan semangat gotong-royong, diharapkan KKLR Koltim dapat memberikan kontribusi positif yang lebih besar bagi kemajuan daerah ini. (Ad-sk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *