Humaniora

Kapolresta Kendari Resmikan Hasil Bedah Rumah Warga Korban Kebakaran di Benua Nirae Abeli

×

Kapolresta Kendari Resmikan Hasil Bedah Rumah Warga Korban Kebakaran di Benua Nirae Abeli

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman meresmikan hasil renovasi bedah rumah warga kurang mampu, di Kelurahan Benua Nirae, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, pada Rabu (16/8/2023).

Peresmian hasil bedah rumah warga itu, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Ke 78 RI.

Kegiatan yang merupakan kepedulian Polri kepada warga yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk direhab menjadi Rumah Tinggal Layak Huni.

Renovasi itu dilakukan di rumah salah seorang warga bernama Wa Hifaana (72 Tahun), yang kesehariannya bekerja sebagai petani, dan merupakan warga Kelurahan Benua Nirae, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Adapun ukuran rumah yang sudah di bedah, yakni 5 X 7 meter persegi, dengan terdapat 1 (Satu) kamar tidur utama, serta ruang tamu dan WC.

“Sebelumnya rumah Wa Hifaana mengalami kebakaran, pada 27 April 2023 lalu. Kemudian personil Polsek Abeli, melalu Kapolsek berinisiatif melakukan renovasi dengan semi permanen,” kata Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, pada Media, Rabu (16/8/2023).

Ia berharap, semoga kegiatan seperti itu menjadi contoh bagi Polsek jajaran lainnya. Dan dirinya memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Kapolsek Abeli bersamaa Personil Polsek Abeli, yang mau peduli terhadap warga sekitar.

“Kepada pemerintah setempat jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan silahkan disampaikan kepada kami,” pungkas Kapolresta Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *